Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Pengertian Otomatisasi Perkantoran Menurut The Liang Gie

Pengertian ilmu sebagai kumpulan pengetahuan telah pula dianut secara luas dalam berbagai kamus ensiklopedi dan kepustakaan yang membahas ilmu. Dalam buku Administrasi Perkantoran Modern administrasi perkantoran sebagai fungsi yang berkaitan dengan manajemen dan pengarahan semua tahap operasi perusahaan yaitu proses pengolahan data komunikasi dan memori organisasi Pengertian Administrasi Perkantoran B.

Ppt Administrasi Perkantoran Modern Powerpoint Presentation Free Download Id 5643943

The Liang Gie 40.

Pengertian otomatisasi perkantoran menurut the liang gie. Yg nyari buku Management perkantoran The liang Gie 1. Otomatisasi Perkantoran Blog Archive. The Liang Gie 19952-4 mengutip beberapa perumusan pengertian manajemen perkantoran dari para ahli antara lain sebagai berikut.

Nigro 197718 Menurut Syamsi 198510 Menurut Soepardi 19887 Menurut munawardi. Selain arti manajemen secara etimologi beberapa orang yang ahli dalam ilmu manajemen juga memberikan pendapatnya terkait pengertian dari bidang manajemen ini. Sutarto 1977 Menurut Dr.

Menurut Dwight Waldo 1971 Menurut Elix A. Pengertian data Menurut The Liang Gie Data adalah hal peristiwa atau kenyataan lainnya apapun yang mengandung suatu pengetahuan untuk dijadikan dasar guna dijadikan keterangan pembuatan kesimpulan atau penetapan keputusan. Otomatisasi dapat digunakan untuk kantor yang memerlukan pelayanan yang cepat dan memiliki volume kerja yang cukup banyak.

Ada beberapa ahli yang mendefinisikan tata ruang kantor diantaranya sebagai berikut. Unsur-unsur Administrasi PerkantoranMenurut The Liang Gie dalam buku. The Liang Gie b.

Dalam melaksanakan tugas-tugas perkantoran. Maka menurut para ahli menerangkan pengertian otomatisasi. Pengertian Administrasi Perkantoran Menurut Para Ahli Menurut WH EVANS pada tahun 1963 menjelaskan bahwa administrasi perkantoran adalah fungsi yang berkaitan dengan manajemen dan mengarahkan semua tahapan operasi perusahaan tentang penggunaan informasi memori dan komunikasi organisasi.

Radya Indria 1967. Burch dan Strater e. Unsur-unsur administrasi menurut The Liang Gie terdiri dari 8 unsur yang saling berhubungan satu sama lain yaitu.

Pengertian administrasi perkantoran adalah turunan dari ilmu dan seni manajemen yang berkaitan dengan operasional tugas kantor secara tepat. Menurut The Liang Gie pengertian arsip adalah kumpulan warkat yang disimpan secara teratur terencana karena mempunyai nilai sesuatu kegunaan agar setiap kali diperlukan dapat cepat ditemukan kembali. The Liang Gie b.

OTOMATISASI PERKANTORAN 2 26 b. Nigro dan Lloyd G. Pengertian tata ruang kantor itu sendiri menurut The Liang Gie 2009186 merumuskan tata ruang menjadi dua pengertian yaitu.

Luas Management masing-masing medja melaksanakan memberikan membuat membutuhkan mempunjai mendjadi mengenai mengetahui mengurus ment menurut misalnja nama organisasi jang pedjabat pedoman pegawai jang pekerdjaan kantor pemakaian pembagian pemerintah penerangan pengawasan. Data adalah ibarat bahan mentah yang melalui pengolahan tertentu lalau. The Liang Gie dan Drs.

Berdasarkan The Liang Gie penyusunan alat-alat kantor pada letak yang tepat serta pengaturan tempat kerja yang menimbulkan kepuasan bekerja bagi para pegawai disebut tata ruang perkantoran. Pengertian administrasi kepegawaian menurut the liang gie Administrasi Kepegawaian Pengertian Perumusan Tujuan Sistem Fungsi Perencanaan Pengarahan Pengendalian Oleh samhis setiawan Diposting pada 28122020. Di bawah ini ada beberapa pengertian tata ruang kantor menurut pendapat para ahli.

Manajemen Perkantoran Menurut The Liang Gie. Terdapat dua pengertian administrasi yaitu dalam pengertian yang sempit administrasi ialah suatu kegiatan penyusunan dan pencatatan sebuah data dan informasi dengan sistematis yang bertujuan untuk menyediakan berbagai keterangan dan juga memudahkan untuk memperolehnya kembali baik sebagian atau keseluruhan. Menurut Aristoteles episteme merupakan suatu kumpulan yang teratur dari pengetahuan rasional dengan objeknya sendiri yang tepat.

Silahkan simak selengkapnya di bawah ini. Menurut DrsThe Liang Gie mengatakan Tata Ruang adalah penyusunan alat-alat pada letak yang tepat serta pengaturan kerja yang memberikan kepuasan bekerja bagi para karyawannya. Burch dan Strater e.

Merupakan sebuah unsur rangkaian perbuatan untuk menggerakkan karyawan serta mengarahkan segala fasilitas kerja. Burch dan Strater e. Hubungan Masyarakat Humas Baca juga.

S Prajudi Atmosudirjo SH. Siagian MPA 1977 Menurut The Liang Gie. Informasi adalah data yang penting yang memberikan pengetahuan yang berguna adalah merupakan pengertian menurut a.

Informasi adalah data yang penting yang memberikan pengetahuan yang berguna adalah merupakan pengertian menurut a. Littlefield Peterson berpendapat tata ruang perkantoran dapat dirumuskan sebagai penyusunan perabotan dan alat perlengkapan pada luas lantai yang tersedia. Menurut The Liang Gie yang merangkum pendapat beberapa ahli manajemen perkantoran merupakan rangkaian aktivitas merencanakan mengorganisasikan mengatur dan menyusun mengarahkan memberikan arah dan petunjuk mengawasi dan mengendalikan melakukan kontrol sampai menyelenggarakan secara tertib sesuatu hal terkait pekerjaan perkantoran.

30 Pengertian Administrasi Menurut Para Ahli. GRTerry The Liang Gie 200038 mengemukakan bahwa otomatisasi adalah sebagai berikut. Menurut Suparjati Pengertian administrasi perkantoran adalah suatu proses kerja sama dalam lingkup kantor untuk mencapai tujuan yang telah disepakati bersama dengan melakukan fungsi manajemen.

Terry PhD berguna atau tidaknya informasi tergantung pada beberapa aspek yaitukecuali a. Arthur Grager Office management is the function of administering the commonication and record service of an organization Manajemen Perkantoran adalah fungsi tata penyelenggaraan terhadap komonikasi dan. Menurut Litlefield Petterson mengatakan Office lay out may be defined as the.

Rpp 11 Pengertian Otomatisasi Perkantoran

Mata Pelajaran Otomatisasi Perkantoran

Oleh Dr Edi Suryadi M Si Dr Rasto S Pd M Pd Ppt Download

Penyusutan Dan Penilaian Arsip Ppt Download

Kb 1 Ruang Lingkup Administrasi Perkantoran

Soal Tekper Kls X 2 Otkp Docx

Administrasi Perkantoran Ppt Download

Pengertian Tata Ruang Kantor

Ringkasan Buku The Liang Gie 1


Posting Komentar untuk "Pengertian Otomatisasi Perkantoran Menurut The Liang Gie"